Histrogram data berat badan 30 siswa modus data

Untuk mengetahui mengolah data dan menyajikan data 3. Agar tidak lupa pelajari uraian berikut. Dalam hal ini, data kuantitatif dibagi menjadi 2 macam, yakni: Diagram garis biasanya digunakan untuk menyajikan data statistik yang diperoleh berdasarkan pengamatan dari waktu ke waktu secara berurutan.

STATISTIKA

Data kualitatif berupa ciri, sifat, atau gambaran dari kualitas objek. Menafsirkan 1. Data terkecil harus merupakan batas bawah interval kelas pertama atau data terbesar adalah batas atas interval kelas terakhir.

Nilai, dan seterusnya. Adapun hasil pemeriksaan kesehatan, yaitu baik dan buruk disebut fakta dalam bentuk kategori. Diagram Batang Diagram batang umumnya digunakan untuk menggambarkan perkembangan nilai suatu objek penelitian dalam kurun waktu tertentu.

Menafsirkan 1. Contohnya adalah data jumlah penggunaan suatu produk pada konsumen, tingkat preferensi pelanggan, persebaran penduduk, dan lain sebagainya. Distribusi Frekuensi Kumulatif Daftar distribusi kumulatif ada dua macam, yaitu sebagai berikut.

Namun, karena ada beberapa kendala seperti keterbatasan waktu, dan biaya, maka data tinggi badan seluruh siswa SMA di Kabupaten Tegal akan sulit diperoleh.

Tabel ini disajikan untuk memberikan gambaran hasil penelitian. Data Internal Data internal adalah data yang menggambarkan situasi dan kondisi pada suatu organisasi secara internal. Adapun tingkat kesehatan dari kelima murid itu adalah baik, baik, baik, buruk, dan buruk.

Misalnya jumlah buku adalah 5 jika ada 5 buku, maka dinyatakan nilainya 5 dan jika tidak ada buku ,maka nilainya dinyatakan 0. Berikut simulasi diagram garis, kamu dapat mengubah-ubah diagram garis yang ada: Jumlah dosen yang ada di fkipunsri mencapai 55 orang.

Bagian-bagian dari daerah lingkaran menunjukkan bagian-bagian atau persen dari keseluruhan. Cara untuk mengumpulkan data, antara lain adalah melakukan wawancara, mengisi lembar pertanyaan questionerymelakukan pengamatan observasiatau menggunakan data yang sudah ada, misalnya rataan hitung nilai rapor.

Lebar persegipanjang sebanding dengan lebar kelas dan tinggi persegipanjang sebanding dengan besar frekuesi kelas interval masing — masing. Rataan Hitung Mean Rataan hitung seringkali disebut sebagai ukuran pemusatan atau rata-rata hitung. Data Primer Data Primer adalah data yang dikumpulkan dan diolah sendiri oleh organisasi serta diperoleh langsung dari objeknya.

Banyak kelas harus merupakan bilangan bulat positif hasil pembulatan ke bawah. Ogif frekuensi kumulatif kurang dari disebut ogif positif. Tabel Kontingensi Tabel kontingensi disusun berdasarkan banyaknya baris dan kolom. Berdasarkan contoh di atas dapat dibuat poligon frekuensinya seperti gambar berikut ini.

Misalnya, data tentang ukuran tinggi badan murid.Data berkala adalah data yang datanya menggambarkan sesuatu dari waktu ke waktu atau periode secara historis. Contoh data time series adalah data perkembangan nilai tukar dollar amerika terhadap euro eropa dari tahun sampaijumlah pengikut jamaah nurdin m.

top dan doktor azahari dari bulan ke bulan, dll. Data hasil penimbangan berat badan (dalam kg) dari 60 orang ibu pada suatu desa disajikan dalam tabel distribusi di bawah ini. Rata-rata berat badan 60 orang ibu tersebut adalah A. D. Modus dari data pada histogram di samping adalah.

A. 25,0 B. 25,5. Statistik pada Ujian Nasional masuk dalam SKL berikut adalah contoh menghitung statistik pada data berkelompok. Mean (rata-rata) Median; Modus. Dua kelompok anak masing-masing terdiri dari 4 anak, mempunyai rata-rata berat badan 30 kg dan 33 kg.

Kalau seorang anak dari masing-masing kelompok ditukarkan maka ternyata rata-rata berat badan menjadi sama sama. Selisih berat badan yang ditukarkan adalah. Mari kita masukkan data-data tersebut ke dalam rumus modus berikut ini. Jadi, modus data histogram di atas adalah 24,5 (A).

Soal dan Pembahasan – Statistika (Tingkat SMA/Sederajat)

Perdalam materi ini di Pembahasan Matematika IPA UN: festival-decazeville.com: Akhmad Jazuli.

Histrogram data berat badan 30 siswa modus data
Rated 0/5 based on 39 review