Hubungan antara dislipidemia dengan obesitas

PT Gramedia pustaka utama. Penelitian yang dilakukan oleh Lilyasari dkk menunjukkan sebagian besar subyek dengan tekanan darah tinggi mengalami obesitas. Rancangan penelitian menggunakan case control. Di Indonesia pada tahunpenyakit Infark Miokard Akut merupakan penyebab kematian pertama, dengan angka mortalitas Kolesterol sendiri tidak dapat dipisahkan dari lipoprotein dan lipida lainnya sebagai faktor aterogenik.

Buku saku patofisiologi Handbook of pathophysiology.

HUBUNGAN DISLIPIDEMIA, HIPERTENSI DAN DIABETES MELITUS DENGAN

Tripoli Med Cent. Penelitian dengan tujuan untuk melihat hubungan antara kejadian obesitas dengan hipertensi ilakukan pada masyarakat etnik Minangkabau di 8 kelurahan di kota Padang. Karakteristik Responden Responden dalam penelitian ini adalah masyarakat Etnik Minangkabau usia tahun di 8 kelurahan di kota Padang.

Berdasarkan survei pendahuluan di kelurahan Jati kecamatan Padang Timur kota Padang dari sepuluh orang etnik Minangkabau yang diperiksa tekanan darahnya ada delapan orang yang menderita hipertensi, dan dari delapan orang tersebut ada tujuh orang yang mengalami obesitas.

Kecamatan Kuranji memiliki luas wilayah 57,41 km2 yang terdiri atas 9 kelurahan. Sampel dalam penelitian ini menggunakan total sampling diambil dari data rekam medik pasien rawat inap penyakit infark miokard akut dan penyakit dalam secara berpasangan dengan teknik purposive sampling pada kontrol.

Laporan American Heart Association tahun kasus infark miokard akut tercatat terjadi 8. Insiden di negara maju juta dan juta di negara berkembang, termasuk Indonesia. Dan kadar trigliserida darah pada pasien penyakit jantung koroner rawat jalan di RSU.

This research is a comparative study using a cross sectional study, with a sample of people. Jumlah kelompok kasus yang menderita diabetes meilitus lebih sedikit insiden dibandingkan kelompok kontrol seperti tertera pada Tabel 1.

Subjek penelitian sebanyak 71 kasus infark miokard akut yang memenuhi kriteria inklusi dan jumlah kontrol sebanyak 71 subjek. Dari ke 4 kecamatan dilakukan pemilihan daerah tempat pengambilan sampel dengan cara multi stage random sampling sedangkan sampel diperoleh dengan memperhatikan kriteria eksklusi Hipertensi sekunder, perokok berat, menjalani diet pada tiap - tiap lokasi yang sudah ditentukan dilakukan dengan metoda sistematik random sampling.

Data collection was done with the interview respondent characteristics. Kadar lemak yang abnormal dalam sirkulasi darah terutama kolesterol bisa menyebabkan masalah jangka panjang.

Hasil penelitian memperlihatkan adanya hubungan yang pada laki-laki dewasa dan tua, dilakukan di signifikan antara asupan lemak jenuh dengan resiko penyakit jantung. Sampel dalam penelitian ini menggunakan total sampling diambil dari data rekam medik pasien rawat inap penyakit infark miokard akut dan penyakit dalam secara berpasangan dengan teknik purposive sampling pada kontrol.

Makanan tradisional Minangkabau seperti rendang diklaim mengandung lemak jenuh tinggi. Sedangkan trigliserida merupakan komponen yang normal dari darah.

HUBUNGAN OBESITAS DENGAN KEJADIAN HIPERTENSI PADA MASYARAKAT

Sembilan puluh lima persen penderita hipertensi tidak diketahui penyebabnya dan dikenal sebagai hipertensi primer atau esensial. Hipertensi dapat meningkatkan beban kerja jantung, tekanan darah yang tinggi secara terus menerus menyebabkan kerusakan 33 Jurnal Kesehatan Masyarakat Andalas Oktober - Maret Vol.

References Masud. The Aim of this study was investigated the relationship of obesity with the incidence of hypertension, was conducted at the Minangkabau ethnic communities in 8 districts in the city of Padang.

Rancangan penelitian menggunakan case control. Jika konsumsi kadar kolestrol meningkat maka akan bereaksi dengan zat-zat lain dan mengendap didalam pembuluh darah yang menyebabkan penyempitan sehingga suplai darah ke jantung tidak cukup jumlahnya dan meningkatkan penyakit jantung koroner.

Aktivitas Fisik, Sikap, dan. It is suggested that a further study is done to learn the right way to reduce the spread of non-communicable disease, particularly this heart disease.Hasil penelitian menunjukan ada hubungan yang bermakna antara dislipidemia (p value = ), hipertensi (p value = ) dan diabetes melitus (p value = ) dengan kejadian infark miokard akut.

Diharapkan untuk melakukan penelitian lebih lanjut mengenai cara–cara yang tepat untuk mengurangi penyebaran penyakit tidak menular khususnya penyakit jantung ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan asupan lemak dengan kadar kolesterol total dan trigliserida darah pada pasien penyakit jantung koroner rawat jalan di RSU.

Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriftif. di rsud dr. moewardi sistem pakar untuk mendeteksi penyakit jantung koroner menggunakan fuzzy- mamdani kesiapan pulang pasien penyakit jantung koroner melalui penerapan discharge planning hubungan antara obesitas sentral dengan adiponektin.

Faktor risiko yang dapat dirubah seperti merokok, alkohol, obesitas, profil lipid (terjadi pada kasus dislipidemia), hipertensi dan diabetes mellitus.(4) Di India menyatakan bahwa terdapat hubungan yang bermakna antara profil lipid yang mengalami dislipidemia dengan keja­ dian infark miokard akut.

Dalam penelitian, dari kasus infark miokard akut di Rumah Sakit Baroda, India terdapat 33,2. dengan hipertensi (p0,05). dengan Nilai OR = 1,82 dan 95% CI (1,), artinya obesitas merupakan faktor risiko terjadinya hipertensi, dimana responden yang mengalami obesitas berisiko untuk hipertensi 1,82 kali jika dibandingkan dengan responden yang tidak obesitas.

Judul: Hubungan antara status antioksidan total dengan komponen sindrom metabolik pada obesitas abdominal Dengan ini menyatakan bahwa karya ilmiah tesis ini bebas plagiat.

Hubungan antara dislipidemia dengan obesitas
Rated 3/5 based on 75 review