Knn berat badan

Antropometri merupakan bidang ilmu yang berhubungan dengan dimensi tubuh manusia. Umumnya dapat mengidentifikasi status gizi.

Penerapan Algoritma K-Nearest Neighbor Dan Algoritma Genetika Untuk Klasifikasi Status Gizi

Jumlah tetangga terdekat dinyatakan dengan k. Penentuan status gizi balita dilakukan dengan cara menimbang berat badan balita kemudian dicatatkan pada KMS.

V Implementasi Sistem Sampel Data Input yang berupa data anthropometri dibutuhkan sebagai data sampel dan digunakan dalam perhitungan penentuan status gizi balita, meliputi jenis kelamin, umur, berat badan, tinggi badan, lingkar kepala. Standar baku ukuran lingkar kepala belum ada.

IV-2 28 a. Ukuran otak dan lapisan tulang kepala dan tengkorak dapat bervariasi sesuai dengan keadaan gizi. Selain itu status gizi merupakan keadaaan tubuh sebagai akibat konsumsi makanan pola konsumsi makanan dan penggunaan zat-zat gizi.

III Pengamatan Pendahuluan Pengertian istilah Nutritional Anthropometry mula-mula muncul dalam Body Measurements and Human Nutrition yang ditulis oleh Brozek pada tahun yang telah didefinisikan oleh Jelliffe sebagai pengukuran pada variasi dimensi fisik dan komposisi besaran tubuh manusia pada tingkat usia dan derajat nutrisi yang berbeda.

Karena antropometri sebagai indikator penilaian status gizi yang palingmudah yang dapat dilakukan dengan mengukur beberapa parameter, antara lain: Antropolog seperti Tanner, Bogin, Boucher, Malina, danUlijaszek mengembangkan teknik antropometri yang dihubungkan dengan teoripertumbuhan manusia dari intra-uterine sampai adolesentia akhir sekitar 20tahun Barasi, A stakeholder is an individual or a group who can influence or be influenced by the success or failure of a project.

Gambar 4. Meetings can be costly, inconvenient and infrequent if developers and end-users are in different organizations or different cities. III Membuat Kesimpulan Penelitian Kepustakaan Library Research Penelitian kepustakaan dimaksudkan untuk memperoleh data sekunder dengan mengadakan penelitian literature-literatur, buku-buku, serta bahan-bahan lain yang berkenaan dengan masalah yang akan dibahas.

Sangat Pendek 4. Selama ini masih menggunakan cara manual mengggunakan KMS Kartu Menuju Sehat dalam menentukan status gizi balita yang hanya dengan menggunakan variable umur dan berat badan, serta penggunaan tabel baku rujukan penilaian status gizi.

Urutkan jarak urut naik dan tentukan jarak terdekat sampai urutan ke k Nilai k berdasarkan jumlah sampel data n yang ada yaitu? Dekat atau jauhnya tetangga neighbor biasanya dihitung berdasarkan jarak Euclidean Euclidean Distance.

Antropometri merupakan salah satu metode yang dapat digunakan untukmenilai status gizi. Antropometri merupakan bidang ilmu yang berhubungan dengan dimensitubuh manusia.IMT merupakan alat yang sangat sederhana untuk memantau status gizi orang khususnya yang berkaitan kekurangan dan kelebihan berat badan, maka mempertahankan berat badan normal memungkinkan seseorang dapat mencapai usia harapan hidup lebih panjang.

Indikator IMT/U hampir sama dengan BB/PB atau BB/TB.

K- nearest neighbour (KNN)

Ketika melakukan interpretasi resiko kelebihan berat badan, perlu Author: Kahar. Berat – Die Stadt der Tausend Fenster Berat liegt, genau wie Çorovoda, am Fluss Osum.

Sie wurde zur Museumsstadt ernannt und ist seit UNESCO festival-decazeville.com: Matthias. Pada perhitungan antropometri, penentuan status gizi balita hanya didasarkan atas 4 faktor internal yaitu jenis kelamin, umur, berat badan dan tinggi badan.

Oleh karena itu, antropometri dirasa. kelamin, umur, berat badan dan tinggi badan.

SISTEM PENENTUAN STATUS GIZI BALITA MENGGUNAKAN METODE K-NN (K-NEAREST NEIGHBOR) TUGAS AKHIR

Oleh karena itu, antropometri dirasa masih kurang fleksibel karena hanya terpaku pada 4 faktor tersebut. Antropometri tidak bisa mendeteksi status gizi seorang balita berdasarkan faktor penentu status gizi lainnya seperti genetik dan penyakit. Antropometri juga dirasa kurang dapat mendeteksi status gizi dalam waktu singkat karena pada perhitungan.

BB/U, dimana metode KNN (K-Nearest Neighbor) merupakan metode pengklasifikasian atau mengelompokkan data uji yang belum diketahui kelasnnya ke beberapa tetangga terdekat dengan menggunakan rumus perhitungan jarak.

Variabel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu jenis kelamin, umur, berat badan, tinggi badan, dan lingkar kepala.

Hasil dari sistem ini adalah status gizi balita. Apabila berat badan balita berada pada garis hijau selalu dinyatakan sebagai gizi baik, bila berada pada garis kuning merupakan peringatan kepada orangtua supaya lebih menjaga gizi anaknya, sedangkan bila berat badan berada di garis merah maka anak tersebut dinyatakan bergizi buruk.

Status gizi balita yang berdasarkan BB/U itu belum menunjukkan apakah balita itu termasuk anak yang pendek, tinggi, kurus .

Knn berat badan
Rated 0/5 based on 83 review