Makalah tentang obesitas pada remaja

Obesitas tipe Android Badan berbentuk gendut seperti gentong atau buah apel, perut membuncit kedepan, banyak didapatkan pada kaum pria, sehingga disebut pula obesitas tipe pria atau male type obesity.

Obesitas seringkali dihubungkan dengan overweight, walaupun tidak selalu identik oleh karena obesitas mempunyai ciri ciri tersendiri. Penyakit kandung empadu Orang dengan BBL dapat menghasilkan banyak kolesterol yang berisiko batu kandung empedu. Saran Jadikan kebiasaan yang sehat sebagai hal wajib bagi keluarga.

Yang terjadi adalah gen reseptor leptin mengalami defek.

jurnal tentang obesitas pada remaja

Masalah ini yang menjadikan bahasan dalam asuhan keperawatan dengan obesitas menjadi sangat menarik untuk di angkat dan di pelajari kelompok kami, semoga apa yang kami tulis dalam karya kami dapat menjadi sesuatu yang berguba bagi kami mahasiswa keperawatan khususnya dan khalayak ramai pada umunya.

Penyebab terjadinya ketidak seimbangan antara asupan dan pembakaran kalori ini masih belum jelas. Terjadinya obesitas melibatkan beberapa faktor: Gaya hidup atau tingkah laku b.

Bagaimana cara pengukuran Obesitas? Menurut data Susenas tahun dan di Sulawesi Selatan. Hal ini akan muncul jika si anak mengkonsumsi kalori berlebih dari jumlah yang seharusnya ia konsumsi. Energi diberikan sesuai kebutuhan. Padahal junk food banyak mengandung sodium, lemak jenuh dan kolesterol.

Penanggulangan obesitas anak sebaiknya dilakukan secara terapadu antara dokter anak, dietisien, psikolog dan petugas kesehatan lain.

Menyatakan gambaran diri lebih nyata Kriterian hasil: Tetapi, bila kita tidak mentargetkan penurunan berat badan, maka yang terpenting adalah mempertahankan berat badan agar tidak bertambah karena anak masih bertambah tinggi. Obesitas bisa menyebabkan berbagai masalah ortopedik, termasuk nyeri punggung bawah dan memperburuk osteoartritis terutama di daerah pinggul, lutut dan pergelangan kaki.

Gangguan endokrin seperti menars lebih cepat terjadi Grinting, Semuanya dapat menungkatkan tekanan darah. Anak usia sekolah 4 - 6 th. EGC http: Obesitas berat: Penyakit jantung koroner dan Stroke Penyakit-penyakit ini merupakan penyakit kardiovaskular akibat aterosklerosis.

Pada sindroma makan pada malam hari, adalah berkurangnya nafsu makan di pagi hari dan diikuti dengan makan yang berlebihan, agitasi dan insomnia pada malam hari.

Keluarga dapat membantu merubah perilaku sosial pasien Mekanisme koping yang baik dapat melindungi pasien dari perasaan kesepian isolasi Pasien mendapat keuntungan dari keterlibatan orang terdekat untuk memberi dukungan Diagnosa 4 4.

Penelitian menapatkan bahwa kelompok anak yang orang tua ikut berpartisipasi, berat badannya turun lebih banyak dan tetap stabil. Sekurang kurangnya salah satu orang tua ikut secara intesif dalam program perawatan anak.

Asosiasi Jantung Amerika AHA secara umum merekomendasikan pemberian diet untuk anak berumur 2 tahun atau lebih untuk mengkonsumsi makanan bersandar pada makanan jenis buah-buahan, sayuran, biji-bijian, susu rendah dan bebas lemak, kedelai, ikan, dan sedikit daging.

Masalah Obesitas pada Remaja

Berikut beberapa penyebab dan penanganan obesitas untuk Anda pelajari: Timbang berat badan secara periodik 3. Gangguan psikososial, rasa rendah diri, depresif dan menarik diri dari lingkungan. Sesselberg TS. Polipeptida tersebut antara lain adalah neuropeptida Y dan Leptin.Dari hasil penelitian diketahui bahwa mereka yang mengalami obesitas atau kelebihan berat badan (overweight) saat remaja diketahui 3 – 4 kali lebih berisiko mengalami penyakit jantung yang berujung pada kematian, serta berisiko 2 – 3 kali terhadap penyakit kanker kolon dan penyakit pernafasan seperti asma dan emfisema (Tarwoto,dkk., ).

jurnal tentang obesitas pada remaja yang bisa bapak/ibu gunakan dan diunduh secara gratis dengan menekan tombol download biru dibawah ini. Kumpulan Jurnal Pemasaran Internasional Gratis.

Pada dasarnya makalah ini disusun dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada mahasiswa tentang Obesitas pada Anak. Penulis menyadari bahwa makalah ini masih jauh dari kesempurnaan baik dari bentuk penyusunan maupun materinya.

Kritik konstruktif dari pembaca sangat penulis harapkan untuk penyempurnaan makalah selanjutnya. Akhir kata semoga makalah ini dapat. Di Amerika Serikat, menurut Asosiasi Obesitas Amerika, angka obesitas pada anak-anak dan remaja terus meningkat.

Di Indonesia, prevalensi obesitas pada anak-anak sudah meningkat menjadi 20% pada tahun dari sekitar % pada tahun Das moderne 2-er Set Beistelltische CALA überzeugt durch seine Optik. Tujuan umum penulisan makalah ini adalah sebagai pemenuhan tugas Sistem Pencernaan II yang berjudul “ Obesitas ”.Tujuan khusus penulisan makalah ini adalah menjawab pertanyaan yang telah dijabarkan pada rumusan masalah agar penulis ataupun pembaca tentang konsep skoliosis serta proses keperawatan dan pengkajiannya.

Makalah tentang obesitas pada remaja
Rated 4/5 based on 99 review